21 April 2021

 

๐Ÿ‡ฐ ๐Ÿ‡ฎ ๐Ÿ‡ณ ๐Ÿ‡ฌ '๐Ÿ‡ธ ๐Ÿ‡ธ ๐Ÿ‡ผ ๐Ÿ‡ด ๐Ÿ‡ท ๐Ÿ‡ฉ
Tanggal: 21 April 2021
Hari: Rabu

Bacaan Alkitab Setahun:
Rom 15:1-13
2 Sam 9-11


*MUSIM KEHIDUPAN*

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.”Pengkotbah 3:1
Kadang-kadang, kita sering tidak sabar. Apalagi, kalau berdiam diri tidak melakukan ‘apa-apa’. Tiap hari hanya berdoa pada Tuhan dan bingung harus berbuat apa. Saya juga begitu. Kalau saldo ATM mulai menipis sementara ada kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi, saat seperti ini, saya sangat bingung harus berbuat apa. Hasilnya, saya jadi agitated, gelisah, mondar-mandir, pokoknya tidak bisa diam. Kekhawatiran sering sekali muncul dalam pikiran saya. Apalagi, saya penyintas penyakit paranoid. Ketakutan saya itu lebih banyak dari orang biasa. Untungnya, pada saat seperti ini, Tuhan tidak meninggalkan saya. Bahkan yang sering terjadi, cara Tuhan berbicara kepada saya terjadi seolah datang dengan tiba-tiba, misalnya saja, muncul di laman Youtube saya secara 'kebetulan' kotbah dan renungan dari seorang hamba Tuhan, yang sangat menguatkan saya. Saya pun dimampukan untuk hanya mengandalkan Tuhan.
Tuhan tidak selalu menyuruh saya untuk bekerja keras tanpa henti. Tuhan juga tidak selalu menyuruh saya untuk berdiam diri saja. Dalam kitab Pengkotbah pun dikatakan, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk menuai. Karena itu, yang perlu dilakukan hanya bergerak sesuai waktu dan musim. Yang perlu kita tahu adalah musim apa yang sedang kita alami sekarang. Cara mengetahuinya pun mudah, tanya kepada Tuhan. Bergaul karib dengan Tuhan, dan pastinya Dia dengan setia akan memberitahukan kepada kita hal-hal yang harus kita kerjakan ke depannya.
Di Bali, ada kepercayaan hidup selaras dengan alam. Kalau kita yang di dalam Tuhan, selarasnya tentu saja dengan Tuhan. Menyelaraskan diri dengan Tuhan tidak sulit. Hanya saja, kita perlu membangun keintiman dengan Tuhan hingga kita dapat masuk dalam rencana-Nya. Jadi, sudahkah Anda membangun keintiman dengan Tuhan? Bersiap-siaplah, Anda akan mengalami pengalaman-pengalaman supranatural yang ajaib datangnya dari Tuhan. Teruslah hidup kudus, libatkan Tuhan dalam setiap musim kehidupan Anda. Dan Anda akan mengalami keajaiban-keajaiban di dalam hidup Anda. Tuhan memberkati. Amin (PF)
Questions:
1. Apa yang harus kita lakukan untuk tahu kita sedang ada di musim apa?
2. Apa yang terjadi jika kita tidak mengerjakan sesuatu sesuai musimnya?
Values:
Bergaul kariblah dengan Tuhan, dan Dia akan memberitahukan kepada kita tentang hal di depan.
*Hidup jangan terlalu ngoyo. Berusahalah untuk selalu tahu rencana Tuhan dalam hidup Anda.*

Tidak ada komentar:

*King’s Sword* Tanggal: 17 November 2021 Hari: Rabu Bacaan Alkitab Setahun: Yoh 11:33-57 Yeh 5-7 Via Audio: https://youtu.be/5a-s8Mzbs80 h...