14 Juni 2021

 *King's Sword*

*Tanggal: 14 Juni 2021*
Hari: Senin

Bacaan Alkitab Setahun:
Mar 9:30-50
Ezra 6-8

*RESPON TERHADAP KEGAGALAN*
_"Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku."_ Mazmur 54:4
Pernahkah anda mengalami kegagalan dalam hidup anda? Dalam studi, pekerjaan, hubungan dengan orang lain atau hal-hal lainnya? Saya yakin kita semua pasti pernah mengalami kegagalan. Saya pribadi juga mengalami banyak kegagalan dalam hidup. Dalam pekerjaan yang berakhir dengan pemecatan karena gagal memenuhi target perusahaan. Dalam bisnis yang tidak berjalan seperti yang direncanakan dan berakhir dengan kerugian, juga pernah ditelikung rekan bisnis, gagal dalam menjaga hubungan baik dengan kolega/teman, gagal menjaga kesehatan dengan baik sehingga jatuh sakit.
Dan dari setiap kegagalan yang saya alami, sedikit banyak pasti meninggalkan rasa· pedih dan sakit, bahkan tidak jarang membuat saya merasa down dan putus asa. Apa yang salah? Saya tidak pernah lupa berdoa minta pimpinan Tuhan sebelum memulai sesuatu. Saya juga tidak bermalas-malasan dalam studi, pekerjaan, dan menjaga hubungan saya dengan orang lain. Kenapa ini semua bisa terjadi dalam kehidupan saya? Mungkin ini juga yang menjadi pertanyaan kita semua ketika kita mengalami kegagalan.
Beberapa waktu yang lalu saya diingatkan Tuhan melalui firman-Nya. "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah” (Roma 8:28) Kabar baiknya Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu, dan itu juga termasuk lewat kegagalan-kegagalan kita, tidak peduli seberapa buruk/parahnya kegagalan kita, Tuhan bisa buat kegagalan-kegagalan kita untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia.
Lewat setiap kegagalan kita di masa lalu, kita harus belajar untuk memperbaiki diri agar kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan lupa untuk terus upgrade pengetahuan dan skill kita juga agar kita menjadi lebih kompeten sambil kita menantikan kebaikan Tuhan digenapi dalam hidup kita. Jangan pernah menyerah, sebab Tuhan sumber pertolongan kita. Berusahalah terus, dan selalu mengasihi Tuhan di segala kondisi yang sedang kita alami. Tuhan Yesus memberkati. (VL)
Question:
1. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan? Bagaimana respon Anda?
2. Siapakah sumber pertolongan Anda saat mengalami kegagalan?
Values:
Lewat setiap kegagalan kita di masa lalu, kita harus belajar untuk memperbaiki diri agar kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Kingdom Quote:
_Jadikan kegagalanmu sebagai tempat bagi Allah menunjukkan kasih dan pertolongan-Nya, sebab Dialah sumber keberhasilanmu._

Tidak ada komentar:

*King’s Sword* Tanggal: 17 November 2021 Hari: Rabu Bacaan Alkitab Setahun: Yoh 11:33-57 Yeh 5-7 Via Audio: https://youtu.be/5a-s8Mzbs80 h...